Saturday, July 22, 2017

WIKA Group garap EPC proyek CGA Tayan

May 24, 2010 by  
Filed under Alternatif

PT Indonesia Chemical Alumina (ICA) menunjuk konsorsium WIKA Group sebagai kandidat pertama kontraktor engineering, procurement & Construction (EPC) proyek Chemical Grade Alumina (CGA) Tayan.

PT ICA merupakan perusahaan patungan antara PT Aneka Tambang Tbk (Antam), Showa Denko K.K. dan Marubeni Corporation dari Jepang.
Konsorsium WIKA Group beranggotakan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Tsukishima Kikai Co. Ltd, dan PT Nusea.

Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesi pada hari ini, PT ICA dan konsorsium WIKA Group akan memulai negosiasi persyaratan dan kondisi dari EPC.

PT ICA berharap konstruksi proyek dapat dimulai pada tahun ini dengan operasi komersial pada 2014. Saat ini, upaya untuk memperoleh pendanaan yang optimum untuk membiayai proyek CGA Tayan telah berjalan, dengan kemungkinan dukungan dari Japan Bank for International Cooperation (JBIC) dan perbankan komersial lainnya.

Proyek CGA Tayan berlokasi di Tayan, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat dan direncanakan untuk memproduksi 300.000 ton CGA per tahun. Produk CGA akan diekspor ke Jepang dan negara lainnya, termasuk dijual untuk pasar domestik.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.