Sunday, March 26, 2017

Wapres tunda lagi keputusan soal Donggi-Senoro

May 10, 2010 by  
Filed under BBG, Featured

Wakil Presiden Boediono masih membutuhkan waktu tambahan dalam memutuskan alokasi gas Donggi-Senoro karena akan ditetapkan bersamaan dengan penentuan kebijakan neraca gas nasional agar lebih komprehensif.

Yopie Hidayat, Juru Bicara Wakil Presiden, mengatakan Boediono masih membutuhkan waktu untuk mengkaji dan menganalisis lebih dalam mengenai neraca gas nasional dalam memutuskan masalah Donggi-Senoro.

“Ini keputusan penting, tidak bisa ditetapkan dalam waktu yang mendesak. Keputusan ini bukan hanya menyangkut Donggi-Senoro, tetapi soal neraca gas nasional,” ujarnya di Istana Wapres, hari ini.

Boediono tadi pagi melakukan pertemuan dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Darwin Zahedy Saleh dan Ketua Unit Kerja Presiden untuk Pengendalian dan Pengawasan Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto.

Yopie mengatakan Menteri ESDM memang memaparkan berbagai data mengenai potensi dan neraca gas nasional. Namun, data yang disampaikan belum mencerminkan keadaan terakhir sehingga sulit mengambil keputusan dengan data yang minim.

“Tidak mungkin mengambil keputusan berdasarkan data [potensi] lapangan per lapangan. Butuh waktu lagi, nanti ada pertemuan yang lebih intensif lagi,” ujarnya.

Meskipun mendesak harus segera diputuskan, Yopie juga belum bisa memastikan jadwal keputusan tersebut. Kuntoro Mangkusubroto juga sebelumnya menyampaikan bahwa alokasi gas Donggi-Senoro memang harus segera diputuskan, tetapi tidak pekan ini, namun dalam waktu dekat.

Yopie melanjutkan mekanisme penetapan keputusan final mengenai gas Donggi-Senoro juga belum ditentukan, apakah melalui surat keputusan presiden yang harus melalui rapat cabinet, atau cukup dengan keputusan menteri ESDM saja.

“Yang jelas, tidak ada SK Wapres, namun pembahasan final akan diputuskan di sini [Istana Wapres],” ujarnya.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.