Tuesday, October 24, 2017

Venezuela Menaikkan konsumsi minyak domestik

March 19, 2010 by  
Filed under BBM

CARACAS, Venezuela (AP): Pemerintah Venezuela melaporkan konsumsi minyak domestik kemungkinan naik sekitar 100.000 barel per hari menyusul beroperasinya selusin pembangkit baru untuk mengatasi kekurangan listrik.

Menteri Perminyakan Rafael Ramirez mengatakan kenaikan 17% untuk keperluan domestik dalam beberapa bulan ke depan berpotensi mengurangi ekspor minyak.

Ramirez mengatakan pemerintah berencana menambah daya listrik sebesar 5.000 megawatt dari pembangkit baru itu sampai akhir tahun. Pembangkit-pembangkit itu menggunakan tenaga diesel.

Saat ini, konsumsi minyak Venezuela sekitar 600.000 barel per hari, termasuk minyak diesel, bensin, dan lubricant. Negara ini merupakan salah satu anggota OPEC yang memasok sekitar 40% kebutuhan minyak global.

Harga minyak naik tajam pada Rabu setelah OPEC memutuskan untuk mempertahankan kuota produksinya. Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman April naik US$1,23 ditutup pada US$82,93 per barel.

Di London, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Mei melonjak US$1,43 menjadi US$81,96 per barel.

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak, seperti diprediksikan, mempertahankan batas atas (ceiling) produksinya, tidak berubah pada 24,84 juta barel per hari pada pertemuan di Wina. Hal ini menunjukkan “ketidakpastian dalam lingkungan ekonomi makro dan permintaan minyak dunia”.

OPEC menyatakan akan meninjau situasi ekonomi dalam pertemuan biasa berikutnya di Wina pada 14 Oktober.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.