Thursday, July 27, 2017

United Tractors Rampungkan Uji Tuntas Akuisisi 2 Tambang Batubara

May 24, 2010 by  
Filed under Coal

Jakarta – PT United Tractors Tbk (UNTR) telah menyelesaikan uji tuntas (due dilligence) atas dua perusahaan batubara di Kalimantan Tengah. Perseroan kini siap membahas kesepakatan harga akuisisi.

Demikian disampaikan Corporate Secretary UNTR, Sarah Loebis usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Hotel Pasific Place, kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (21/5/2010).

“Sudah due dilligence-nya. Tinggal menyepakati harga saja. Semester II sudah selesai macamnya. Kita nggak ingin mundur-mundur lagi, setelah satu tahun lebih tertunda,” jelas Sarah.

Dana yang disiapkan perseroan untuk kedua perusahaan batubara tersebut sebesar US$ 75 juta. Sumbernya berasal berasal dari sisa rights issue.

Seperti diketahui, perseroan memang terus berupaya mengambil alih dua perusahaan batubara mulai awal tahun 2009. Namun proses terbilang lama, karena tidak adanya kesepakatan harga dan kriteria lahan yang dipersyaratkan UNTR.

Dua tambang tersebut, berlokasi di dekat tambang perseroan PT Tuah Turangga Agung (TTA), yang baru diakuisisi perseroan tahun 2008. Tambang ini dipastikan memiliki cadangan 20-40 juta ton, seperti yang diinginkan manajeman.

Presiden Direktur UNTR, Djoko Pranoto, yang ditemui awal pekan ini menegaskan bahwa proses due dilligence telah dimulai sejak awal Agustus 2009. UNTR juga akan hanya mengambil satu tambang saja dari dua tambang yang sedang due diligence tersebut.

“Ingin kan hanya Green Field. Mungkin baru akan produksi sekitar 10 bulan setelah diakuisisi,” kata Sarah.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.