Monday, October 23, 2017

34 Perusahaan Diajak Ikut Tender Distributor BBM PSO 2011

June 6, 2010 by  
Filed under BBM, Featured

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengundang 34 badan usaha yang bergerak di sektor hilir migas untuk mengikuti tender penyaluran dan pendistribusian BBM bersubsidi 2011 pada Senin (7/6/2010).

“BPH Migas akan mengundang badan-badan usaha tersebut dalam rangka penjelasan umum mengenai tender tersebut,” kata Kepala BPH Migas Tubagus Haryono saat dihubungi detikFinance, Sabtu (5/6/2010).

Menurut Tubagus, sehari setelah para pelaku industri hilir migas itu mendapatkan pengarahan, para calon peserta tender tersebut bisa langsung mengambil dokumen pendaftaran.

“Nanti dokumen-dokumen itu kami verifikasi dan kemudian pada tanggal 31 Agustus kami akan tetapkan siapa yang akan jadi pemenang sementara,” jelasnya.

Tubagus menjelaskan, penetapan pemenang sementara tersebut ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada badan usaha tersebut untuk menyiapkan infrastruktur pendukung kegiatan pendistribusian BBM bersubsidi hingga 10 Desember 2010.

“Untuk kuota BBM yang didistribusikan nanti ditetapkan berdasarkan nota keuangan APBN 2011 yang disampaikan Presiden SBY di DPR,” ujarnya.

Setelah itu, imbuh dia, pada tanggal 10-17 Desember 2010, BPH Migas akan melakukan verifikasi terkait kesiapan infrastruktur yang dibangun oleh para pemenang sementara.

“Baru kemudian setelah itu, pada sekitar tanggal 20-23 Desember, BPH akan tetapkan pemenangnya,” kata dia.

Sama seperti tahun lalu, dalam tender tersebut BPH Migas juga akan mencari pemenang yang akan mendampingi PT Pertamina (Persero) untuk menyalurkan BBM bersubsidi yang menjadi jatah tahun 2011.

Bedanya, jika pada tahun lalu perusahaan-perusahaan swasta tersebut yang mengajukan kepada BPH Migas, daerah-daerah mana yang akan mereka garap.

Namun dalam tender kali, BPH Migas yang akan menawarkan daerah-daerah yang harus dipasok oleh badan-badan usaha yang menjadi peserta tender.
Daerah-daerah tersebut adalah daerah yang hingga kini belum dijamah oleh Pertamina sehingga masih membutuhkan pasokan BBM bersubsidi.

“Jadi peluangnya lebih besar karena daerah yang kami tawarkan sangat banyak. Dari Aceh hingga Nusa Tenggara Timur,” paparnya.

Adapun ke-34 badan usaha yang telah diundang BPH Migas yaitu:

1.PT Pertamina (Persero)
2.PT Petronas Niaga Indonesia
3.PT Aneka Kimia Raya Corporindo Tbk
4.Tiara Energy
5.Tomindomas
6.Sigma Rancang Perdana
7.Elnusa Petrofin
8.Petro Andalan Nusantara
9.Hutan Nilam Persada
10.Cosmic Indonesia
11.Patra Niaga
12.Mulya Adi Paramita
13.Jagad Energy
14.Dwikarya Niaga Agung
15.Mahaputra Adi Nusa
16.Medco Sarana Kalibaru
17.Premindo Mitra Kencana
18.Shell Indonesia
19.Humpus Trading
20.Petrobas Indonesia
21.Pumas Petro Lampung
22.Total Oil Indonesia
23.Solar Premiun Central
24.Bumi Asri Prima Pratama
25.Lingga Perdana

26.Ocean Petro Energy
27.Usaha Gemilang Utama
28.Toyota Tsuso Indonesia
29.Hokari Linex Pratama
30.Oil Tangking Merak
31.Lautan Luas
32.Usaha Catur Mitra
33.Khatulistiwa Raya Energy
34.TPPI

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.