Friday, March 24, 2017

Tender Distribusi BBM Dibuka April

March 3, 2010 by  
Filed under BBM

BPH Migas tengah melakukan evaluasi terhadap Pertamina, AKR, dan Petronas.

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) membuka tender pengadaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tahun 2011 pada April mendatang.

“April kita akan mulai membuka pengajuan penawaran,” kata Anggota Komite BPH Migas Jugi Prajogio melalui pesan singkat, Rabu 3 Maret 2010.

Jugi menjelaskan, saat ini BPH Migas tengah melakukan evaluasi pelaksanaan distribusi BBM bersubsidi yang ditugaskan kepada PT Pertamina (Persero) dan dua pendamping lain, yaitu PT Petronas Niaga Indonesia dan PT Aneka Kimia Raya Corporindo Tbk.

Untuk pendistribusian BBM bersubsidi AKR dan Petronas mendapatkan jatah mendistribusikan solar bersubsidi masing-masing dengan volume 56.500 kiloliter dan 20.440 KL. AKR dapat jatah di Deli Serdang, Medan, Lampung selatan, Utara, Timur, Bandar Lampung, Banjarmasin, dan Pontianak. Sedangkan Petronas di Medan.

Jatah AKR 56.500 KL tersebut berkurang dari penetapan awal sebesar 109.162 KL. Sebab, saat dilakukan verifikasi di lapangan dari 34 outlet distribusi BBM yang benar-benar siap hanya 23 outlet. Dari 23 itu yang bisa dijadikan tempat distribusi BBM hanya 16 outlet.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.