Friday, January 20, 2017

Tambang Batu Bara Terbesar di Rusia kembali Meledak

May 11, 2010 by  
Filed under Coal, Featured

MOSKOW – Sebuah tambang batu bara terbesar Rusia yang meledak Sabtu (8/5) menewaskan 11 orang dan melukai 41 orang lainnya. Namun dilaporkan tambang tersebut kembali mengalami ledakan pada Minggu (9/5) pagi sehingga pemerintah setempat terpaksa memnghentikan upaya penyelamatan.

Awalnya, regu penyelamat tengah mencari 20 pekerja tambang yang hilang pasca ledakan yang terjadi pada Sabtu kemarin. Namun ledakan kembali terjadi di saluran udara utama dan kembali meninmbulkan korban.

“Upaya penyelamatan akan dilakukan ketika nanti situasi di tambang telah kondusif. Namun bukan berarti hal tersebut membuat korban-korban yang masih hilang meninggal dunia,” ungkap gubernur wilayah Kemerovo di barat Siberia, Aman Tuleyev.

Meskipun demikian beberapa peralatan berat kini masih berupaya memindahkan halangan-halangan di saluran udara utama tersbeut. Upaya mengalirkan udara masuk ke saluran udara tersebut juga dilakukan.

Dari 312 pekerja tambang, terdapat 66 orang yang terjebak selama hampir ermpat jam pasca ledakan hari Sabtu kemarin. Namun pada ledakan kedua pada Minggu pagi ini, terdapat 54 penambang dan 20 orang regu penyelamat yang masih terjebak di lokasi tambang.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab kedua ledakan tersebut. Namun peristiwa ledakan di tambang dan kecelakaan kerja lainnya di Rusia sering terjadi akibat lemahnya perhatian para pekerja tambang terhadap aspek keselamatan.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.