Friday, July 25, 2014

SPBU Total Di Indonesia

December 26, 2009 by  
Filed under Featured

Tempat nyaman, service bagus dan fasilitas  lengkap, adalah daya tarik  yang menjadi ciri-ciri pom bensin asing yang akhir akhir ini mulai membanjiri Indonesia. Indonesia cukup merupakan pasar potensial. Dengan populasi sekitar 240 juta orang, kebutuhan  bahan bakar juga besar. Apalagi dibukanya UU No. 22 tahun 2001 tentang migas, menjadikan pasar ini memang potensial.

Pada awal Maret 2009, Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) asal Perancis dengan merek Total Oil resmi beroperasi di Indonesia. Total Oil tidak merasa khawatir dengan kompetitor asing yang sudah lebih dulu beroperasi di Indonesia, seperti Shell dan Petronas. Tahun ini Total Oil bakal mendirikan lima SPBU di Indonesia untuk siap bersaing dalam industri bahan bakar di Indonesia. Dua di antaranya sudah mulai beroperasi sejak Februari 2009, yaitu SPBU yang berlokasi di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat dan Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan.

Total yang rencananya tahun depan akan membangun 5 SPBU baru dengan target keseluruhan 200 SPBU di Indonesia, memiliki pengalaman lebih dari 80 tahun di lebih 130 negara. Hal ini membuktikan Total sudah memberikan kepuasan pelanggan dengan BBM berkualitas, servis terbaik, dan minimarket Bonjour yang friendly. Strategi yang sama diterapkan di Indonesia.

SPBU Total menjual 3 jenis bahan bakar beroktan tinggi. Total memakai label Performance 95, Performance 92 serta Performance Diesel. Dalam pengaturan stok bahan bakar ke SPBU, Total memiliki empat tangki dengan kapasitas 13.000 kiloliter. Menurut rencana Total akan membuka SPBU di Jawa Timur, mereka harus bersaing ketat dengan Shell dan Petronas yang sudah lebih dulu muncul di pasar SPBU Indonesia.

Sebetulnya, perusahaan minyak ini sudah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1968 dengan bidang eksplorasi dan produksi yang berfokus di Blok Mahakam, Kalimantan Timur. Pada tahun 2008, kilang minyak ini memproduksi sekitar 565.000 per barel.

Total di Indonesia yang berada dibawah bendera PT. Total Indonesia E&P adalah salah satu kontraktor bagi hasil migas (minyak dan gas bumi) terbesar di Indonesia. Perusahaan asal Perancis ini juga tercatat sebagai produsen gas terbesar di Indonesia dan memasok sekitar 60% dari kebutuhan kilang LNG Bontang. Sebetulnya, perusahaan minyak ini sudah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1968 dengan bidang eksplorasi dan produksi yang berfokus di Blok Mahakam, Kalimantan Timur. Pada tahun 2008, kilang minyak ini memproduksi sekitar 565.000 per barel.

Comments

3 Responses to “SPBU Total Di Indonesia”
  1. SLAMET says:

    Dengan Hormat

    Perkenalkan Kami

    Nama : PT.AJENG WAHYU MANUNGGAL

    Alamat : Jl.Cempaka I No 9 Perumahan Ciater Permai Serpong

    – Tangerang selatan -Banten
    Perusahaan kami bergerak dibidang pengadaan pakain SRAGAM KARYAWAN.
    Pengalaman kami antara lain
    – Pembuatan Seragam kerja PT.ABB SAKTI

    – Pembuatan Seragam kerja PT.Kaft

    – Pembuatan Seragam kerja PT.PERTAMINA untuk SPBU se Indonesia
    Demikianlah perkenalan kami,besar harapan kami PT.AJENG WAHYU MANUNGGAL bila mendapat kesempatan menjadi salah satu Suplayer mengenai Seragam Karyawan.
    Sekian permohonan kami,atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih,

    Hormat kami

    Slamet
    085218543999
    PT.AJENG WAHYUI MANUNGGAL

  2. Anas Djoko Oethomo says:

    mohon informasi alamat kantor SPBU Total… Makasih

  3. Andy DCH says:

    posisi spbu total di jakarta dimana aja ya?
    sepanjang jalan dari rumah-kantor PP tdk ketemu spbu total
    jalur yg biasa saya lewati : jagakarsa – cilandak marinir kko – ampera – jeruk purut – fatmawati

    terima kasih

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.