Wednesday, January 18, 2017

Pemerintah Tak Kompak Soal Pembatasan Konsumsi BBM Bersubsidi Motor

June 1, 2010 by  
Filed under BBM

Jakarta – Rencana kebijakan pemerintah membatasi subsidi bahan bakar minyak (BBM) bagi kendaraan roda dua, ternyata masih belum satu suara. Beberapa kementerian mengaku belum mendapatkan informasi yang jelas terkait rencana itu termasuk Kementerian Perindustrian yang berhubungan langsung dengan sektor industri otomotif.

“Itu yang saya bilang ada kebijakan yang di internal pemerintah belum jelas. Saya mau mendengarkan rapat Menko Perekonomian besok,” kata Menteri Perindustrian MS. Hidayat saat ditemui di kantornya, Senin (31/5/2010).

Bahkan Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan soal rencana kebijakan tersebut belum menjadi keputusan pemerintah namun masih tahap kajian. Rencananya masalah itu akan dibahas khusus pada acara rapat koordinasi Menko Perekonomian besok di Lapangan Banteng, Jakarta.

“itu masih dalam tahap exercise pemerintah,” kata Hatta di lokasi Carrefour Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita Legowo sebelumnya mengatakan, para pengguna motor kemungkinan tidak boleh menggunakan BBM bersubsidi dalam rangka pembatasan konsumsi BBM bersubsidi. Hal ini merupakan hasil kesepakatan dari pembicaraannya dengan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

Niat tersebut langsung memunculkan protes dari berbagai kalangan, baik para pengguna motor maupun DPR. Rencana tersebut dinilai tidak akan efektif membatasi konsumsi BBM bersubsidi.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.