Thursday, March 30, 2017

Soal ‘Lifting’, DPR Konfrontir Priyono dengan ESDM

April 23, 2010 by  
Filed under BBM

Jakarta – Komisi VII DPR-RI mengkonfrontir alasan perbedaan usulan target lifting (produksi minyak) antara Menteri ESDM dengan Kepala BP Migas.

Rapat Kerja antara komisi VII dengan Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh membahas soal usulan APBN-P 2010 yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB diputuskan berhenti sementara pukul 17.00 WIB dan dimulai lagi pukul 20.00 WIB untuk menghadirkan Kepala BP Migas, Raden Priyono.

Hadirnya Kepala BP Migas pada pukul 20.00 WIB adalah permintaan DPR untuk mengkonfrontir terjadinya perbedaan usulan target lifting APBN-P 2010.

Usulan DPR tersebut direspons baik oleh Menteri ESDM. Darwin pun meminta waktu jeda selama 3 jam, untuk menghadirkan Kepala BP Migas. “Kami minta waktu untuk skorsing dulu raker ini, untuk menghadirkan kepala BP Migas,” kata Darwin.

Adapun persoalan utama adalah terjadinya perbedaan usulan lifting minyak antara apa yang telah disampaikan kepala BP Migas sebesar 917 ribu barel oil per hari dengan usulan Menteri ESDM, kalau lifting minyak tetap pada angka 965 ribu bopd.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.