Thursday, July 27, 2017

Soal Blok Gas Donggi-Senoro, Wapres tidak Mau Diintervensi

May 7, 2010 by  
Filed under BBG

JAKARTA – Wakil Presiden Boediono tidak mau mendapat tekanan dari siapapun dalam mengambil keputusan soal blok gas Donggi Senoro, Sulawesi Tengah.

“Wapres tidak akan dapat tekanan soal Donggi Senoro, apapun nanti keputusan yang akan diambil,” kata Juru Bicara Wapres Yopie Hidaya, kepada pers di Istana Wapres Jakarta, Kamis (6/5).

Menurut dia, Wapres saat ini masih menunggu kelengkapan data dari Sejumlah pihak seperti Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Pertamina mengenai produksi, kebutuhan dan pasoka gas di dalam dan luar negeri.

Menurut rencana, katanya, Wapres dalam beberapa hari ini akan memanggil Menko Perekonomian, Menteri ESDM dan Dirut Pertamina dan Dirut PLN untuk meminta presentasi dari mereka. “Wapres akan minta penjelasan dan presentasi data-data dari pemangku pihak untuk segera bisa diambil keputusan gas blok Donggi,” kata Yopie.

Rencananya, pertemuan Wapres dengan pemangku pihak akan berlangsung pekan depan sebelum Boediono meninggalkan Tanah Air ke Arab Saudi dan Iran, pada 13 Mei 2010. Ia menegaskan, Wapres sebelum memutuskan soal Donggi ini, bersikap menunggu dan akan mengumpulkan semua data untuk mendukung pengambilan keputusan. “Data-data yang mutahir dan akurat itu penting  bagi Wapres untuk bisa segera diambil keputusan,” katanya.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.