Friday, March 24, 2017

Smart Grid, Hemat Energi Dalam Teknologi Komunikasi

February 8, 2010 by  
Filed under Featured, Wind Power

Kian hari energi yang berasal dari fosil semakin mahal dan sulit diperoleh. Karena itulah, belakangan ini opsi energi yang terbarukan termasuk smart power grid terus dipelajari pemanfaatannya oleh banyak pihak.

Nokia Siemens Network (NSN) pun terus memperkenalkan pengukuran cerdas, pengukuran konsumsi energi secara real time untuk menyeimbangkan beban pada jam pemakaian mencapai puncak dan membuat penggunaan pasokan di luar jam beban puncak menjadi lebih baik. Solusi pengukuran cerdas berbasis charge@once ini telah melayani lebih dari 500 juta pelanggan telekomunikasi di seluruh dunia.

Untuk membantu para operator tenaga angin mengoptimalkan pembangkitan dan distribusi energi, kerjasama pun digalang dengan perusahaan software ServusNet ServusNet menggunakan Nokia Siemens Networks Open Element Management System (EMS) Suite, sebuah platform software untuk utilitas dan pengelolaan jaringan telekomunikasi yang berlaku berbagai teknologi dan vendor berbeda. Selain itu per 1 Januari 2010, Nokia Siemens Networks akan membentuk bisnis yang menjadi bagian dari organisasi Business Solution baru.

“Ketika Anda melihat hal yang dibutuhkan untuk mengelola power grid, atau untuk memanfaatkan sepenuhnya sumber daya energi terbarukan yang pasokannya tidak bisa diprediksi seperti matahari dan angin, serta menyediakan sistem penagihan yang lebih transparan dan fleksibel, sinergi dengan bisnis inti kami di bidang telekomunikasi sangat diperlukan, “kata Juhani Hintikka (Head of Operations and Business Software, Nokia Siemens Networks).

Sebuah laporan dari Climate Group mengungkapkan, melalui pemantauan dan pengelolaan grid yang lebih baik, pemakaian energi di India dapat dikurangi 30%.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.