Monday, October 23, 2017

“PT Pertamina Hulu Energy” Akselerasi Produksi GBM

May 1, 2010 by  
Filed under BBG

Jakarta – PT Pertamina Hulu Energy (PHE) berupaya memaksimalkan pemanfaatan potensi gas metana batubara (GMB) dengan melakukan akselerasi pengembangan.

PHE Berkomitmen mempercepat produksi gas metana batubara yang tersebar di dua WK, antara lain WK Tanjung Enim dan Sanggata I. Biasanya fase produksi gas CBM rata-rata 5-6 tahun. Jika dimulai pada 2009 maka bisa berproduksi baru 2014 atau 2015. “Tetapi PHE telah melakukan speed up sehingga bisa berproduksi lebih awal 2011 mendatang,” kata Pelaksana Tugas Harian, Direktur Utama PHE, Dwi Martono di Jakarta, Kamis (29/4).

PHE membentuk 4 anak perusahaan untuk mengelola 4 PSC CBM. Keempat anak perusahaan tersebut adalah PHE Metana Batubara A PHE dan PHE Metana Kalimantan B untuk menglola WK CBM di Sangatta 1 dan 2, serta WK CBM Tanjung Enim dan Muara Enim.

Sementara terkait besaran investasi, Dwi menerangkan dari komitmen pasti dengan pemerintah (Ditjen Migas), total investasi untuk 3 tahun pertama tahap eksplorasi adalah sebanyak 53 sumur senilai US$35 juta. “Angka tersebut adalah angk awal eksplorasi,” katanya.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.