Monday, January 23, 2017

PT Pertamina Dukung Target Produksi Minyak Nasional 1 Juta BPH

August 6, 2010 by  
Filed under BBM, Featured

BANDUNG.PT Pertamina mendukung penuh target pencapaian produksi minyak mentah nasional 1 juta barel oil equivalen per hari (boeph) tahun 2015. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan memperkuat penguasaan teknologi hulu migas.

Langkah ini antara dilakukan dengan menggelar acara Forum Sharing Teknologi Hulu yang dibuka secara langsung oleh Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan Rabu 4 Agustus 2010 di Bandung. Kegiatan diikuti internal perusahaan dan para stakeholder.

“Upstream merupakan sentra pertumbuhan Pertamina dan penguasaan teknologi di bidang hulu merupakan syarat mutlak untuk mendorong pertumbuhan produksi dan peningkatan cadangan migas. Pertamina telah terbukti selama lima tahun terakhir memberikan kinerja terbaiknya dalam meningkatkan produksi minyak dan gas,” ujar Karen Agustiawan saat menyampaikan sambutan.

Forum yang bertujuan untuk meningkatkan penguasaan teknologi hulu migas secara efektif dan efisien ini dilaksanakan dengan menyajikan temuan penguasaan teknologi dan membagi serta menyebarluaskan kepada stakeholder Pertamina. Forum ini juga bertujuan meningkatkan daya saing Pertamina melalui kompetisi dan penguasaan teknologi terkini di bidang ekplorasi dan eksploitasi migas.

Pada pertemuan yang berlangsung tiga hari ini diikuti oleh 350 peserta yang berasal dari seluruh anak perusahaan Pertamina di bidang hulu, juga dilakukan diskusi presentasi 31 tulisan ilmiah dan 17 poster dan pameran teknologi pendukung industri hulu migas dan panasbumi. Selain itu juga diluncurkan 10 perangkat lunak bisnis hulu migas yang dihasilkan oleh Pertamina melalui EPTC (Exploration & Production Technology Center)

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.