Wednesday, May 24, 2017

PT Lebong Tandai Tandai berniat akuisisi Patra Jasa

October 29, 2010 by  
Filed under BBM

JAKARTA: PT Lebong Tandai, anak usaha Merukh Enterprises Inc, berniat mengakuisisi 66,67% saham divestasi PT Patra Jasa, anak usaha PT Pertamina (Persero) dengan harga Rp2,85 triliun atau 120% lebih tinggi dibandingkan dengan harga dasar penawaran Rp2,37 triliun.

Ketertarikan untuk mengakuisisi saham Patra Jasa yang ditawarkan melalui mekanisme private placement tersebut disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, hari ini.

Ketika dikonfirmasi, Senior Managing Director Departement Land & Properties Merukh Enterprises Karnajaya Karnadi mengungkapkan sudah menyampaikan keinginan akuisisi tersebut kepada PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), sebagai pihak yang dipercaya Pertamina.

“Kami sudah menyampaikan keinginan untuk membeli saham Patra Jasa kepada PPA beberapa hari lalu. Dari harga dasar yang ditawarkan sebesar Rp2,37 triliun, kami menawar di atas harga sekitar 120% atau senilai Rp2,85 triliun,” tutur dia kepada Bisnis, siang ini.

Keberanian menawar dengan harga yang cukup tinggi , jelas dia, merupakan bentuk keseriusan anak usaha Merukh Enterprises untuk memiliki saham perusahaan migas nasional tersebut.

Lebong Tandai adalah perusahaan pertambangan mineral, batu bara, dan energi yang sudah memperluas bisnisnya di bidang agri-industri dan properti.

Selain itu, dia menambahkan pembelian saham divestasi tersebut diyakini bisa mendukung pengembangan usaha Pertamina demi merealisasikan rencananya menjadi perusahaan migas kelas dunia.

Menurut dia, dalam surat pernyataan minat yang disampaikan ke PPA, Merukh Enterprises bersedia menempatkan dana jaminan (security deposit) sebesar Rp118 miliar supaya bisa diikutsertakan dalam proses uji tuntas pelepasan aset Patra Jasa.

“Setahu saya, memang sudah ada tujuh perusahaan yang tertarik ikut serta dalam proses uji tuntas pelepasan aset Patra Jasa, tetapi kami sangat berharap bisa memiliki saham tersebut dengan menempatkan dana jaminan itu,” ujar Karnajaya.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.