Sunday, October 22, 2017

PT Arun Didik Tenaga Migas

May 6, 2010 by  
Filed under BBM, Featured

LHOKSEUMAWE-Sebanyak 40 orang lulusan Politeknik Lhokseumawe mendapat pendidikan dengan sistem magang oleh PT Arun. Para lulusan ini akan didik di bidang migas selama satu tahun lamanya.

“Sejak tahun 2006 lalu hingga sekarang, PT Arun telah mendidik sebanyak 144 lulusan politeknik,” ujar Kertasih Suherman, selaku HR Supertenden, kemarin dalam pembukaan magang lulusan politeknik, di PT Arun.

Menurut dia, program magang untuk tamatan D3 ini adalah salah satu bentuk kerjasama antara PT Arun dengan Politeknik Lhokseumawe dalam rangka penguatan kapasitas dan kompetensi dengan spesikasi pengalaman berbasis industri, yang outputnya diharapkan dapat berkompetisi meraih kesempatan kerja di bidang migas.

Selain tamatan D3 Politeknik katanya, PT Arun juga menyelenggarakan pendidikan migas untuk lulusan S1 jurusan teknik Unsyiah dan Unimal yang sampai saat ini telah diselesaikan tiga angkatan dengan jumlah keseluruhan mencapai 57 orang.

“Khusus untuk mahasiswa program Studi migas politeknik, PT Arun juga memberikan kesempatan kepada mereka untuk kerja praktek, dimana 65 orang mahasiswa semester III dan V telah menyelesaikan programnya di PT Arun,” sebut Kertasih.

Dia menambahkan, untuk program magang tahun ini PT Arun akan mendidik 40 peserta lulusan politeknik Lhokseumawe dengan program empat bulan teori dan delapan bulan praktek. Sedangkan kurikulum yang diberikan antara lain, pemurnian gas alam, pencairan gas alam, penghilangan sulfur dari gas alam, analysis gas alam dan utilities.

“Serta dilengkapi dengan materi pendukung seperti basic fire dan safety, job safety analysis, kedisplinan dan instrument system,” terang HR Supertenden PT Arun ini. Pembukaan magan ini juga turut dihadiri Direktur Politeknik Lhokseumawe, Ir Nahar.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.