Friday, July 21, 2017

PLN berpeluang kantongi paling sedikit Rp1 triliun

October 29, 2010 by  
Filed under BBM

Program Gerakan Sehari Sejuta Sambungan yang dilakukan secara serempak di sejumlah daerah di Tanah Air oleh PT Perusahaan Listrik Negara  diperkirakan menambah pendapatan perseroan paling sedikit Rp1 triliun.

Direktur Utama PLN Dahlan Iskan mengungkapkan selain mempercepat penyambungan listrik masyarakat yang sudah lama masuk dalam daftar tunggu PLN, program tersebut juga membawa dampak positif bagi keuangan perseroan.

“Kalau saja diambil rata, setiap pelanggan membayar Rp1 juta, paling tidak, ada sekitar Rp1 triliun tambahan pendapatan PLN untuk sejuta penyambungan baru tersebut,” tutur dia, hari ini.

Menurut dia, perusahaan listrik pelat merah itu sudah sejak sebulan terakhir mempersiapkan infrastruktur, termasuk jaringan dan meteran untuk menyukseskan Gerakan Sehari Sejuta Sambungan tersebut.

“Jadi, hari ini secara serempak, sejuta pelanggan baru sudah mendapatkan listrik.”

Dahlan mengakui program penyambungan listrik baru itu memang diprioritaskan bagi para calon pelanggan yang sudah lama masuk dalam daftar tunggu PLN, terutama yang berada di wilayah Jawa-Bali.

Pasalnya, jelas dia, sistem kelistrikan di wilayah Jawa-Bali sudah lebih dari cukup, sehingga keandalan sistemnya tetap terjaga. Hanya saja, dia menambahkan, untuk daerah terpencil masih harus menunggu sampai terbentuknya jaringan sistem di daerah tersebut.

“Masyarakat yang di luar Jawa juga tidak perlu berkecil hati karena program ini nantinya tetap akan kita lanjutkan pada April atau Mei tahun depan,” tutur Dahlan.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.