Wednesday, January 18, 2017

PHE anggarkan US$506 juta untuk Blok ONWJ

April 17, 2010 by  
Filed under BBG

PT Pertamina Hulu Energi menganggarkan belanja operasi dan belanja modal sekitar US$506 juta tahun ini.

Anggaran untuk mempertahankan produksi di Blok Offshore North West Java (ONWJ) yang tahun ini ditargetkan sebesar 25.300 barel per hari (bph).

Pth. Dirut PHE Dwi Martono mengatakan alokasi belanja modal dan operasi tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan tahun lalu. Eskalasi tersebut terjadi, terangnya, karena perusahaan merencanaan beberapa kegiatan tambahan, seperti pengeboran sumur infield sebanyak delapan, work over delapan sumur, dan pengembangan Lapangan APN-G dan APN-F.

“Kami sudah mengebor tiga sumur infield [sumur di lapangan produksi] dengan tambahan produksi setiap sumur sebanyak 300 bph. Kami harapkan dengan berbagai kegiatan tambahan itu produksi bisa mencapai target sebesar 25.300 bph,” katanya hari ini.

Dwi mengatakan produksi minyak PHE beberapa hari terakhir mencapai level 29.000 bph hingga 30.000 bph. “Bahkan hari ini sudah mencapai 30.000 bph. Padahal, sebelum Juli rata-rata produksi di bawah 21.000 bph, setelah akuisisi ONWJ naik di atas 23.000 bph. Jadi, kenaikan produksi belakangan ini untuk menutupi produksi bulan-bulan sebelumnya.”

Dia mengatakan peningkatan juga terjadi pada produksi gas bumi. Sebelum diakuisisi, katanya, produksi gas ONWJ sekitar 120 mmscfd, dan meningkat menjadi 220 mmscfd pasca akuisisi.

“Peningkatan produksi gas itu digunakan untuk pembeli domestik yang disalurkan ke tiga perusahaan nasional, yaitu PLN sebanyak 90—105 mmscfd, sisanya disalurkan ke PGN dan Pupuk Kujang,” katanya.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.