Tuesday, January 17, 2017

PGN sesuaikan harga beli gas bumi

May 9, 2012 by  
Filed under BBG

PT Perusahaan Gas Negara Tbk akan mendukung kebijakan penyesuaian harga beli gas bumi dari ConocoPhillips dan Pertamina EP sehingga akan terjadi penyesuaian harga jual pada pelanggan di SBU Distribusi Wilayah I Jawa Bagian Barat.

Kenaikan harga akan lebih dari 200% namun dalam menyesuaikan harga jual gas bumi kepada pelanggan PGN akan tetap memperhatikan kepentingan, prinsip keekonomian, dan daya saing konsumen.

Dukungan PGN terhadap kebijakan pemerintah ini adalah untuk meningkatkan sumber pemasukan bagi negara dan juga meningkatkan kegiatan operasi migas. Hal ini juga untuk memenuhi harapan PGN agar alokasi gas bumi dalam negeri dapat ditingkatkan seiring dengan peningkatan ketersediaan pasok di Hulu dan memenuhi kebutuhan gas bumi di hilir.

Penyesuaian harga ini adalah untuk gas bumi yang dialirkan melalui pipa transmisi South Sumatra West jaa (SSWJ) yang dioperasikan sejak 2008. Selama ini SSWJ memenuhi kebutuhan konsumen di provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten.

Gas ini kemudian digunakan PLN dan industri sebagai pembangkit listrik dan bagi mesin-mesin produksi maupun sebagai bahan baku. SSWJ juga memenuhi kebutuhan komersil seperti hotel, apartemen, mal, usaha UMKM,  transportasi, dan rumah tangga.

Financeroll

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.