Tuesday, May 30, 2017

PGN kaji 2 blok gas untuk diakuisisi dengan dana US$350 juta.

April 15, 2010 by  
Filed under BBG

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (Persero) melakukan due diligence kepada dua blok gas untuk diakuisisi dengan alokasi dana US$350 juta.

Direktur Utama PGN Hendi P. Santoso menuturkan pembelian blok diharapkan bisa terlaksana pada tahun ini agar pasokan gas mencukupi untuk memenuhi besarnya permintaan dari pelanggan.

“Kami ingin secepatnya untuk mengakuisisi blok gas tersebut, sehingga ada tambahan pasokan gas yang bisa disalurkan ke konsumen,” ujarnya hari ini.

Menurut dia, langkah mengakuisisi blok gas itu adalah salah satu aksi korporasi yang ditempuh perseroan pada tahun ini, di samping membangun LNG receiving terminal. Terkait dengan LNG receiving terminal, PGN dan PT Pertamina (Persero) meneken pendirian perusahaan patungan yang menjalankan bisnis ini yaitu PT Nusantara Regas. Pertamina memegang 60% saham di Nusantara Regas, dan sisanya dipegang oleh PGN.

Modal dasar untuk pendirian perusahaan patungan tersebut Rp2 triliun dan modal disetor sebesar Rp500 miliar.

Sekretaris Perusahaan PGN Wahid Sutopo menuturkan dalam perusahaan patungan itu PGN telah menyetorkan dana sebesar Rp200 miliar. Namun, jumlah tersebut masih bisa bertambah jika diperlukan. “Sejauh ini, kami masih memenuhi kebutuhan dana itu dari internal,” ujar Wahid.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, kebutuhan dana untuk pembangunan LNG receiving terminal ini mencapai US$150 juta

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.