Friday, March 24, 2017

Perusahaan Minyak BP Oil

December 20, 2009 by  
Filed under BBM, Featured

Setelah satu tahun ke 2 perusahaan ini bekerjasama, nama “Amoco” dilepas dari nama “BP Amoco” yang kini perusahaan minyak raksasa yang bermarkas di London ini, kembali dikenal hanya dengan nama “BP” saja.

Produksi tertinggi minyak dan gas alam mereka dihasilkan pada  tahun 2000. Produksi mereka mencapai sekitar 1,928 juta barrel minyak dan 7.609 juta kaki kubik gas alam perharinya .

BP telah beroperasi di lebih 100 negara, angka investasinya mencapai sekitar  200 milliar dollar. Hal ini menjadikannya salah satu perusahaan minyak yang mengasilkan  keuntungan paling tinggi di dunia di dunia. Market terbesar mereka adalah AS dan Eropa. Castrol salah satu produk unggulan mereka.

Pada awal September 2009 lalu, BP menyatakan  telah membuat sebuah penemuan “raksasa” minyak di Teluk Meksiko setelah melakukan pengeboran sekitar 35.055 kaki (10.685 meter), menjadikannya  salah satu sumur terdalam yang pernah dilakuan/dibor oleh industri minyak dan gas selama ini. Hal ini tentunya akan  mendorong lagi untuk pasokan minyak mentah.

Kejadian ini menandai  menandai 150 tahun semenjak minyak mentah pertama kali dibor dan setelah kelompok Skotlandia Cairn Energy mulai memompa minyak di India sebagai eksplorasinya di Laut Utara.

Comments

One Response to “Perusahaan Minyak BP Oil”
  1. eci says:

    Kapan nich pembukaan lowongan pekerjaaan, aku tamatan ekonomi akuntansi….bagaimana saya bisa bergabung dan biasanya u bagian apa/ terima kasih

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.