Thursday, March 30, 2017

Pertamina Tambah Produksi minyak 15,6 Ribu Barel Per Hari

April 10, 2010 by  
Filed under Featured

Menteri Badan Usaha Milik Negara Mustafa Abubakar mengatakan PT Pertamina menyanggupi peningkatan produksi minyak hingga 15.400 barel per hari.

“Sesuai dengan instruksi Presiden ke Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) dan Kementerian BUMN untuk meningkatkan produksi minyak hingga minimal 1 juta barel per hari,” katanya di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, hari ini (8/4).

Tahun ini, lifting produksi minyak nasional ditargetkan mencapai 965 ribu barel per hari. Dari jumlah itu, Pertamina menyumbang produksi minyak sebesar 186.600 barel per hari.

Pertamina menargetkan akhir tahun ini peningkatan tersebut dapat terealisasi. Sisa dari target Pemerintah akan ditutup dari produksi perusahaan minyak asing, seperti Chevron, Shell, Medco, Conoco Phillips.

Untuk meningkatkan produksinya, Pertamina menggenjot habis produksi hulu, yaitu dari sumur relinquish dan ladang yang telah dieksplorasi tapi belum dieksploitasi. Pertamina juga akan bermitra dengan Badan Usaha Milik Daerah untuk proses pengurusan perizinan.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.