Friday, May 26, 2017

Pertamina North West Capai Produksi 30 Ribu Barel

April 16, 2010 by  
Filed under BBM

Jakarta – Setelah mengalami penurunan produksi sejak Januari lalu, Pertamina Offshore North West Java (ONWJ) akhirnya mencapai produksi 30 ribu barel. “Hari ini Pertamina EP mencapai batas psikologis,” ujar Pelaksana Tugas Harian Direktur Utama Pertamina EP, Dwi Martono, di Jakarta, Kamis (15/4).

Pencapaian tersebut melampaui target dari Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi untuk ONWJ sebesar 25,3 ribu barel per hari. Menurut dia, dari Januari hingga Maret produksi minyak dan gas turun karena faktor cuaca dan juga perbaikan pipa.

“Kenaikan ini juga didukung oleh perbaikan pipa,” ujar Martono. Tahun ini, kata dia, Pertamina EP masih melakukan kegiatan eksplorasi lapangan hingga kuartal ketiga. “Jadi masih mungkin produksi diatas 30 ribu barel lagi,” tuturnya.

Sebelum diakuisisi Pertamina, blok minyak dan gas yang wilayah konsensinya terletak dari laut utara Cirebon sampai Kepulauan Seribu ini memproduksi minyak 22 ribu barel dan 100 juta kaki kubik gas per hari. Setelah diakuisisi Pertamina, produksi meningkat hingga 26 ribu barel minyak dan 220 MMSCFD (juta standar kaki kubik) per hari.

Untuk gas dari Pertamina ONWJ, sebanyak 90-105 MMSCFD disalurkan ke PLN (pembangkit Muara Karang dan Tanjung Priok), dan sisanya disalurkan ke PT Perusahaan Gas Negara dan PT Pupuk Kujang.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.