Saturday, October 21, 2017

Pertamina klaim telah jual BBM sesuai spesifikasi

July 23, 2010 by  
Filed under BBM, Featured

PT Pertamina (Persero) mengklaim telah menjual bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang sesuai dengan spesifikasi yang dikeluarkan Ditjen Migas dan telah dikontrol kepatuhan terhadap spesifikasi produknya oleh instansi di kementerian teknis tersebut.

Vice President Corporate Communications Pertamina Basuki Trikora Putra mengatakan selama ini perusahaan menjual BBM, termasuk bensin real octane number (RON) 88 sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan oleh Ditjen Migas.

Menurut dia, Ditjen Migas juga telah mengontrol spesifikasi BBM yang djual perusahaan.

“Kami menjual BBM sesuai dengan spesifikasi Ditjen Migas. Ditjen Migas mengontrol spesifikasi BBM yang dijual Pertamina,” katanya hari ini.

Dalam menjaga mutu BBM yang dijualnya, tambahnya, Pertamina melakukan serangkaian kontrol kualitas dengan melakukan completed test yang dimulai dari kilang sampai ke installasi atau depot BBM.

Di instalasi atau depot, ungkapnya, secara harian dilakukan tes singkat mengenai kualitas produk, demikian pula ketika BBM diterima di SPBU.

“Pertamina patuh terhadap quality control yang harus dilakukan sebagai bagian dari pelaksanaan standard operating procedure. Keluhan konsumen agar dicermati dari aspek teknis material atau spare part yang ada yang tidak menjadi domain Pertamina,” katanya.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.