Monday, May 22, 2017

Pertamina Jadi Non Listed Public Company di Akhir 2010

May 18, 2010 by  
Filed under BBM, Featured

Jakarta – PT Pertamina (Persero) menargetkan menjadi perusahaan publik yang tidak terdaftar di bursa (non listed public company) pada akhir tahun 2010.

“Kesiapannya sampai saat ini masih in progres, mudah-mudahan sesuai rencana pada tahun ini, sekitar akhir tahun ini,” ujar Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, Energi dan Telekomunikasi (PISET), Kementerian BUMN, Sahala Lumban Gaol usai rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (17/5/2010).

Menurut Sahala, rencana tersebut masih menunggu hasil audit laporan keuangan perseroan tahun 2008 dan 2009 yang ditargetkan selesai pada tahun ini. Pada hari ini, lanjut Sahala, perseroan baru mengesahkan hasil audit laporan keuangan tahun 2006 dan 2007 dalam RUPSLB yang dilakukan oleh Ernst and Young.

“Laporan audit keuangan Pertamina, laba bersih 2006 sebesar Rp 21 triliun dan laporan keuangan audit 2007 laba bersih capai Rp 17 triliun,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Komisaris Utama Pertamina, Sugiharto mengatakan laporan keuangan yang disahkan tersebut mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian.

BUMN Migas ini melaporkan laporan keuangan audit 2008 akan selesai bulan depan, sementara untuk tahun buku 2009 diharapkan selesai September mendatang.

Comments

One Response to “Pertamina Jadi Non Listed Public Company di Akhir 2010”
  1. Uma says:

    Saya tidak memiliki data tetnnag perusahaan manufaktur yang bersertifikat ISO. Namun beberapa langkah berikut mungkin bisa membantu :1. Daftar perusahaan manufaktur bisa di lihat di 2. Berdasarkan daftar tersebut, anda kunjungi masing2 website dari perusahaan tersebut. Anda bisa googling untuk mencari website nya. Atau bisa membantu penelusuran alamat websitenya. Klik kode saham, anda akan diteruskan ke alamat websitenya. Perusahaan yang memiliki standar ISO akan memberikan informasi tetnnag ISO di websitenya masing-masing.GD Star Ratingloading…

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.