Sunday, July 23, 2017

Pertamina Siapkan Satgas Elpiji untuk Antisipasi kebutuhan Lebaran

August 26, 2011 by  
Filed under BBG, Featured

PT Pertamina Pemasaran Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menyiapkan satuan tugas (satgas) elpiji pada H-3, H-0, dan H+3 Lebaran di masing-masing kabupaten/kota.

Ast Manager External Relation Pertamina Pemasaran Sumbagsel, Roberth MV di Palembang, Sumatera Selatan, ketika dihubungi dari Bandarlampung, Kamis (25/8) menjelaskan, untuk agen yang menjadi satgas tersebut akan diberikan ekstra alokasi sesuai kebutuhan.

Ia memprediksi, menjelang Hari Raya Idul Fitri 2011 produk elpiji diperkirakan akan mengalam kenaikan permintaan.

“Untuk elpiji 3 Kg akan mengalami peningkatan sebesar 7 persen, untuk 12 Kg akan mengalami peningkatan sebesar 18 persen, dan 50 Kg akan mengalami kenaikan 3 persen,” kata dia.

Data kebutuhan total LPG di Sumbagsel pada saat hari raya Idul Fitri berdasarkan ukuran adalah, LPG 3 Kg sebanyak 649,88 MT per hari, LPG 12 Kg sebanyak 309,62 MT per hari, dan LPG 50 Kg sebanyak 27,38 MT per hari.

Guna mengantisipasi peningkatan permintaan LPG, lanjutnya, maka menjelang hari raya Idul Fitri seluruh Depot LPG/SPPBE/SPBE akan melayani dan menambah jam operasional guna menyesuaikan dengan peningkatan permintaan tersebut. ” media indonesia ”

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.