Friday, May 26, 2017

Pertamina Ekspor 70 Ribu Kiloliter Pelumas

April 4, 2010 by  
Filed under Featured

Jumlah ekspor pelumas Pertamina mencapai 70 ribu kiloliter per tahun, sementara untuk pasar dalam negeri mencapai 390 ribu kiloliter per tahun.

Vice President Pertamina Pelumas Hendrato Tri Sudiyastono di Makassar, Kamis (1/4), mengatakan, produk pelumasnya diterima di luar negeri karena berkualitas dan telah mendapatkan rekomendasi dari agen tunggal pemegang merk (ATPM) kendaraan bermotor seperti Mercedes Benz, Volvo dan Toyota.

“Sebanyak 99 persen ATPM telah memakai produk pelumas kita,” ujarnya pada peresmian Oli Mart ke-60 di Indonesia.

Harga kompetitif yang ditawarkan Pertamina adalah karena pihaknya telah memiliki empat pabrik produksi yaitu di Cilacap, Jawa Barat, Jakarta, Surabaya, dan Gresik yang disebut sebagai pabrik tercanggih di Asia Pasifik. Selain itu, pihaknya juga memiliki dua lokasi pasokan bahan baku yaitu di Cilacap dan Dumai.

Di tengah tingkat persaingan pasar pelumas yang tinggi pihaknya tetap percaya diri dengan infrastruktur dan pabrik yang dimiliki.

“Setidaknya ada 250 merk yang bersaing di pasar pelumas tapi kta tetap memegang 54 persen pangsa pasar. Kita tidak kalah dengan Shell Helix bahkan kemampuan pelumas kita lebih tinggi,” katanya.

Peresmian Oli Mart yang keempat di wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua, serta yang kedua di Makassar ini juga bagian dari dukungan pelayanan prima kepada masyarakat untuk mendistribusikan produk pelumas dalam negeri.

Oli Mart, lanjutnya, tidak sekedar berjualan oli tapi juga merupakan pusat pelayanan informasi kepada konsumen. Untuk kemudahan mendapatkan pelumas, informasi dan kenyamanan pelayanan.

Pihaknya akan terus mengembangkan layanan ini di seluruh Indonesia sesuai dengan kebutuhan dan pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor.

“Tahun ini pertumbuhan kendaraan bermotor cukup baik dibandingkan tahun lalu yaitu dengan enam juta kendaraan roda dua dan 600 ribu kendaraan roda empat,” katanya.

Comments

One Response to “Pertamina Ekspor 70 Ribu Kiloliter Pelumas”
  1. Semoga saja ekspor pelumas Pertamina bisa terus ditingkatkan sehingga kesejahteraan bangsa bisa lebih meningkat pula. Terima kasih.
    http://blogs.unpad.ac.id/tabletandroid/2011/09/05/top-1-oli-sintetik-mobil-motor-indonesia/

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.