Tuesday, October 24, 2017

Pertamina dan PGN dirikan Nusantara Regas

April 15, 2010 by  
Filed under BBG

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) dan PT Pertamina (Persero) meneken pendirian perusahaan patungan yang menjalankan bisnis LNG Receiving Terminal, yaitu PT Nusantara Regas.

Pertamina memegang 60% saham di Nusantara Regas, dan sisanya sebesar 40% dipegang oleh PGN. Modal dasar untuk pendirian perusahaan patungan tersebut Rp2 triliun dan modal disetor sebesar Rp500 miliar.

Dalam siaran resminya, kedua perusahaan itu menunjuk Djohardi Angga Kusumah sebagai Direktur Utama Nusantara Regas. Sementara itu, Direktur Teknik dan Operasi dipegang oleh Ariadji, serta Direktur Keuangan dan
Administrasi Sutikno.

Sutikno sebelumnya menduduki jabatan sebagai direktur utama di PGN.

Sementara itu, komisaris utama diduduki oleh Karen Agustiawan yang saat ini menduduki posisi sebagai Direktur Utama Pertamina, sedangkan komisaris diduduki oleh M. Baskoro yang sekarang menjabat sebagai direktur PGN.

Fasilitas LNG Receiving Terminal ini menggunakan teknologi Floating Storage and Regasification Unit (FSRU), dan berada di wilayah Jawa bagian barat. Gas yang disalurkan melalui fasilitas ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan gas domestic, terutama untuk keperluan pembangkit listrik.

Pasikan gas diharapkan berasal dari sumber gas di Kalimantan Timur dengan total volume sebesar 11,75 juta ton selama 11 tahun.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.