Saturday, March 25, 2017

Persaingan SPBU Shell, Total Dan Pertamina di MT Haryono

January 15, 2010 by  
Filed under BBM, Featured

Persaingan bisnis SPBU dalam hal pelayanan semakin ketat nampaknya, hal ini diperlihatkan PT Pertamina dengan   mendirikan 3 SPBU COCO (Company Owned Company Operated ) dengan lebih meningkatkan pelayanannya kepada konsumen.3 SPBU COCO tersebut berlokasi di Jalan Raya MT Haryono Jakarta Selatan, Perumahan Citraraya Cikupa Tangerang, dan Perumahan Lippo Cikarang.

SPBU MT Haryono yang berada di lokasi strategis dan di jalur penting bagi sektor bisnis diresmikan bulan lalu. SPBU Pertamina ini merupakan salah satu SPBU Flag Carrier yang dimiliki Pertamina, yang  menjadi komitmen bagi Pertamina untuk terus meningkatkan di tengah kompetisi bisnis hilir migas yang semakin kompetitif.Pembangunan SPBU MT Haryono membuktikan Keberanian dan keyakinan Pertamina untuk mampu bersaing di bisnis hilir domestik, dimana di jalan tersebut sudah berdiri 2 SPBU lain yaitu Total dan Shell.

SPBU MT Haryono yang menghabiskan investasi Rp24 miliar itu diusahakan lebih unggul dari SPBU Total dan SPBU Shell di jalan itu. “Baik secara tampilan maupun pelayanan,” ujarnya. Bahkan, dari segi tata penerangan, SPBU COCO Pertamina telah memenangi penghargaan oleh sebuah asosiasi internasional desain pencahayaan.

Yang membedakan antara SPBU COCO dengan SPBU-SPBU yang lainnya adalah, SPBU COCO ini dimiliki dan dioperasikan langsung oleh Pertamina. “Sehingga pelayanan yang diberikan kepada konsumen dapat dipantau oleh Pertamina.Dengan diresmikannya 3 buah SPBU COCO pada bulan lalu, berarti jumlah SPBU COCO Pertamina bertambah menjadi 46 SPBU.

Sebelumnya terdapat 43 SPBU COCO yang tersebar hampir di seluruh Indonesia, seperti di Medan, Batam, Padang, Palembang, Lampung, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Samarinda, Balikpapan dan Makassar. DImana sebagian besar di antaranya telah menerima sertifikasi Pasti Pas.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.