Tuesday, July 25, 2017

Perminyakan Kanada Dan Indonesia

January 24, 2010 by  
Filed under BBM, Featured

Perusahaan-perusahaan Migas Kanada memiliki keahlian tingkat dunia di berbagai bidang terkait industri perminyakan, termasuk sumur pengeboran, peralatan prospeksi geofisik, peralatan pengumpulan data dan kendali pengawasan, pengelolaan proyek dan teknis serta perpipaan.

Kanada merupakan penghasil gas bumi ketiga terbesar di dunia (6 triliun kaki kubik per tahun), dan penghasil minyak mentah terbesar kesembilan (2,6 juta barel per hari).  Pasir minyak di Alberta merupakan cadangan minyak terbesar kedua di dunia dan saat ini merupakan 50% dari total produksi minyak Kanada. Investasi pasir minyak diharapkan mencapai 60 milyar dollar pada tahun 2006 – 2010 dan produksi minyak diramalkan akan mencapai hingga 3,6 juta barel pada 2015. Saat ini peralatan dan jasa bidang gas dan minyak dilakukan oleh sekitar 2.300 perusahaan yang mempekerjakan sekitar 55.000 orang.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pertamina dan perusahaan perminyakan Kanada Talisman Energy Inc telah sepakat untuk melakukan kerjasama dalam bidang pemulihan minyak dari berbagai sumur minyak milik Pertamina.Perjanjian kerjasama tersebut diharapkan akan menjadi faktor pendorong Pertamina untuk lebih dapat meningkatkan produksi minyak bagi permintaan dalam negeri. Pihak Talisman sendiri akan berperan sebagai tempat melakukan pelatihan dan pengembangan bagi staf tehnis Pertamina.Perusahaan yang berdomisili di Calgary ini memiliki beberapa proyek pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Kebanyakan sumur sumber-sumber energi Pertamina di Indonesia telah tua dan membutuhkan banyak investasi dana sebagai modal perbaikan dalam menghidupkan lagi sumber-sumber sumur minyak tersebut.

Talisman Energy Inc adalah perusahaan industri hulu minyak dan gas independen dari Calgary Albarta, Kanada.
Perusahaan ini berdiri sejak 1992 dan berkegiatan di Indonesia sejak 1994.
Talisman telah mengekplorasi dan mengekploitasi blok minyak di Papua dan Nanggroe Aceh Darussalam. Perusahaan ini telah berinvestasi hingga 1,4 miliar dolar AS. Dari jumlah itu, sampai tahun 2009 lalu Talisman Energy telah berkontribusi ke pemrintah RI sebesar 900 juta dolar AS.

Baru-baru ini Talisman Energy Inc membeli seluruh saham milik Hess Limited di Blok Jambi. Talisman melalui anak usahanya, Talisman Cooperatif U.A mengakuisisi saham sebesar 25% di Blok Jambi (Indonesia-Jambi Merang). Hess Limited merupakan operator blok Jambi Merang bersama dengan PT Pertamina Hulu Energi. Akuisisi ini akan semakin memperkuat posisi Talisman di wilayah Sumatera Selatan.

Alasannya karena Blok Jambi Merang tersebut bersebalahan dengan Blok Koridor. Talisman juga memiliki saham sebesar 36% di Blok Koridor tersebut lewat anak usahanya yang lain. Selain itu juga, Talisman ingin mempererat lagi hubungan kerjasama dengan Pertamina untuk mengeluarkan produksi pertamina.

Seperti diketahui, sebelum diakuisisi kepemilikan saham di blok tersebut 50% dimiliki Pertamina melalui PT Pertamina Hulu Energi Jambi Merang. Kemudian Hess dan Pacific Oil and Gas masing-masing memiliki 25% saham. JOB Jambi Merang ini terdiri dari 2 project yaitu pipeline dan juga plant faciities yang lokasinya cukup sulit di wilayah Jambi (Sungai Kenawang dan Pulau Gading).

Comments

One Response to “Perminyakan Kanada Dan Indonesia”
  1. Octa Lagana says:

    Syalom…..saya sangat berkeinginan bisa bekerja di perusahan minyak…adakah lowongan buat saya…mohon informasinya. no. hp saya. 081244587010.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.