Monday, May 29, 2017

Pemerintah Kaji Ulang Batasan Pasokan Gas untuk Industri

March 2, 2010 by  
Filed under BBG

Pemerintah menyatakan akan mengkaji ulang mengenai keputusan pembatasan pasokan gas untuk sektor industri sebesar 20 persen.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan akan membahas mengenai keputusan tersebut dengan tiga pihak, yaitu Kementerian ESDM, BP Migas, dan Pertamina. “Kita (akan membahas) dengan ESDM, BP Migas, dan juga Pertamina agar masalah ini diselesaikan,” ujar dia saat ditemui di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Selasa (2/3).

Dia mengharapkan, persoalan pasokan gas ini agar cepat selesai. Faktanya, lanjut dia, terdapat beberapa isu yang bisa meningkatkan pasokan gas kita. “Ada beberapa blok yang mulai diproduksi,” imbuh dia.

Dia juga mengungkapkan, agar persoalan gas ini tidak menimbulkan kekhawatiran yang berlebihan. Contohnya untuk PT Pusri. Pasokan gasnya berlangsung hingga 2012.

Pemerintah telah memutuskan pengurangan gas untuk bahan bakar Industri sebesar 20 persen per tanggal 1 April 2010. Beberapa asosiasi berpendapat, keputusan ini menunjukkan ketidakberpihakan pemerintah terhadap perkembangan industri dalam negeri. Alasan turunnya produksi gas pun dinilai mengada-ada.

Media Indonesia
gas-industry

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.