Sunday, July 23, 2017

Pemerintah Fasilitasi Pembentukan Ikatan Ahli Teknik Energi Surya

October 31, 2010 by  
Filed under Solar Cell

Pemerintah c.q. Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (DJEBTKE) memfasilitasi pembentukan Ikatan Ahli Teknik Energi Surya yang diharapkan dapat memberikan masukan-masukan penting bagi Pemerintah dalam merencanakan kebijakan-kebijakan di bidang energi surya. Jumat (8/10), Ditjen EBTKE mengadakan rapat pembahasan kebijakan pengembangan energi surya sekaligus mengundang para ahli teknik tenaga surya berlokasi di kantor DJEBTKE.

Dalam rapat tersebut, diusulkan anggota formatur yang akan membahas pembentukan organisasi ini adalah Prof. Aman Mustovan (ITB), Prof. Ika Kartika Ismet (Telkoma LIPI), Dr. Wilson W. Wenas (ITB), Dr. Arya Rezavidi (BPPT), Dr. Andika Prastawa (BPPT), Dr. Bintang Uno (UI), dan Darsan Gunawan (Nipress).

Image

RapatĀ  yang dipimpin langsung oleh Dirjen EBTKE, Luluk Sumiarso, membahas juga tentang status kebijakan pengembangan energi surya di Indonesia dan peran energi surya dalam visi 25/25. Dalam paparannya Dirjen EBTKE menyampaikan juga kendala dan permasalahan yang dihadapi saat ini dalam pengembangan energi surya. Antusiasme peserta rapat sangat terlihat dari respon yang diberikan pada setiap masalah/kendala yang disampaikan. Peserta rapat optimis, energi surya dapat lebih dikembangkan lagi dengan kebijakan yang tepat dan dukungan dari stakeholder energi surya di Indonesia.

ditulis oleh Ezrom MD Tapparan

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.