Wednesday, July 26, 2017

Pedagang Minyak Terbesar Akhiri Pasokan Ke Iran

March 10, 2010 by  
Filed under BBM

London – Pedagang minyak terbesar di dunia, Vitol, Senin(8/3) mengatakan telah menghentikan transaksi dengan Iran, menyusul laporan bahwa para pedagang keluar dari negara itu karena sanksi dan tekanan AS.

Financial Times mengatakan Vitol dan sesama raksasa perdagangan Glencore dan Trafigura telah berhenti memasok bensin ke Iran.

Seorang juru bicara Vitol mengatkan kepada AFP: “Saya bisa mengkonfirmasi bahwa posisi kami adalah sebagai tercakup dalam Financial Times hari ini. ”

Salah satu eksekutif yang tak disebutkan namanya akrab dengan perdagangan Iran mengatakan kepada surat kabar bahwa Vitol telah “memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam tender Iran”.

Eksekutif industri lain mengatakan kepada koran Trafigura berbasis di Swiss berhenti menjual ke Iran sekitar tiga bulan lalu, karena “mereka telah menyimpulkan bahwa ada terlalu banyak risiko politik dan risiko keuangan”.

Glencore menjauhkan diri dari Iran akhir tahun lalu.

Meskipun Iran adalah salah satu produsen minyak terbesar di dunia, pihaknya terpaksa mengimpor bensin karena kilangnya rusak dan permintaan intens karena subsidi murah hati

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.