Friday, March 24, 2017

Pasokan gas bagi industri pupuk dijamin cukup

March 15, 2010 by  
Filed under BBG, Featured

Pemerintah menjamin pasokan gas bagi industri pupuk dan bahan bakar industri masih cukup dengan mengoptimalkan sumber-sumber produksi gas yang ada di dalam negeri.

Salah satunya pengolahan gas terbuang (flare gas) dari produksi sumur minyak yang tengah berproduksi, terutama di pula Jawa.

Menko Perekonomian Hatta Radjasa mengatakan masalah jaminan pasokan gas bagi industri pupuk dan kebutuhan bahan bakar industri itu akan dibahas bersama Wapres pada Rabu atau Jumat pekan ini. “Saya ingin memastikan betul kecukupan gas untuk pupuk, cukup juga untuk industri karena masih banyak potensi-potensi Kita yang bisa untuk menyuplai keperluan-keperluan domestik,” katanya di Istana Presiden, hari ini.

Menurut dia, banyak sumber-sumber gas lain yang masih bisa dikembangkan dan diproduksi. Dalam hal ini, tuturnya, ada cadangan flare gas yang belum termanfaatkan sebesar 6,7 triliun kaki kubik di Jawa. “Saya inginkan dipercepat untuk produksinya cadangan itu. Saya ingin gas-gas flare itu yang di Jawa ini lebih dari 70 triliun kaki kubik per hari bisa diproduksi,” katanya.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.