Thursday, November 20, 2014

Pascagempa, Pasokan Listrik dan BBM di Aceh Terjamin

May 10, 2010 by  
Filed under BBM

Dua kebutuhan utama masyarakat yakni pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan listrik di Meulaboh, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pasca gempa 7,2 skala richter (SR), Minggu (9/5), dipastikan akan tetap terpenuhi.

“Sarana dan fasilitas depot serta stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang berada di Meulaboh dalam kondisi aman begtu juga penyaluran bbm,” ujar Vice President Communications PT Pertamina (persero), Basuki Trikora Putra, di Jakarta, Minggu (9/5).

Selain itu, imbuhnya untuk depot Pertamina yang ada di pantai barat depot Simeuleu dan depot Sibolga juga dalam kondisi aman. “Stok bbm dalam jumlah yang cukup untuk penyaluran,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Manajer Komunikasi PT PLN (persero) Bambang Dwiyanto yang menjamin instalasi dan pasokan listrik Meulaboh tetap terjamin. “Memang waktu kejadian listrik sempat dipadamkan selama 3 jam. Ini sesuai prosedur untuk mencegah kebakaran akibat korsleting. Namun setelah diperiksa, ternyata tidak banyak kerusakan yang terjadi, maka listrik kita nyalakan kembali,” ujarnya.

Menurut Bambang, dengan kondisi ini pihaknya memastikan pasokan listrik di sekitar wilayah Meulaboh akan tetap menyala.  “Kami terus memantau situasi di lapangan, sejauh ini tidak ada kerusakan gardu dan fasilitas penting lain. Paling hanya beberapa tiang listrik miring, namun itu tidak mengganggu” pungkasnya.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.