Thursday, July 27, 2017

Pakar Energi Kurtubi Masuk Newmont

March 2, 2010 by  
Filed under BBG

Kurtubi dikenal sebagai ahli perminyakan berasal dari Kediri.

NTB – Kementrian Energi dan Sumberdaya Mineral telah menyetujui usulan PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) terkait perwakilan PT Daerah Multi Bersaing di perusahaan tambang emas dan tembaga asal Amerika tersebut.

Presiden Direktur Newmont, Martiono Hadianto mengatakan pihaknya sudah mengusulkan satu Direktur dan dua komisaris dari PT Daerah Maju Bersaing untuk menduduki jabatan di Newmont.

“Kami sudah mengusulkan tiga nama yakni Kenneth Farrol dan dua anggota komisaris yakni Abdul Salim dan Kurtubi,” kata Martiono kepada wartawan di Batu Hijau Sumbawa Barat Senin 3 Maret 2010

Terpilihnya dua komisaris yang diketahui sebagai Putra daerah itu dinilai atas dedikasi dan pengalamannya. Surat keputusan untuk dua komisaris dan direktur tersebut sudah dikeluarkan dan disetujui dalam rapat RUPS pada Januari lalu.

Sementara itu Direktur Utama Daerah Maju Bersaing, Andi Hadianto menjelaskan terpilihnya Kurtubi dan Abdul Salim merupakan representasi dari NTB. Kurtubi yang dikenal sebagai ahli perminyakan berasal dari Kediri, Lombok Barat sedangkan Abdul Salim berasal dari Sumbawa.

“Dia itu kan ahli ekonomi dan perminyakan jadi pantas untuk menempati posisi komisaris,” ujarnya.

Multi Daerah Bersaing (MDB) merupakan perusahaan konsorsium antara pemerintah daerah di NTB dengan PT Multicapital selaku anak perusahaan Bumi. Saat ini MDB sudah menguasai 24 % saham PT NNT divestasi saham 2006 hingga 2009.

VivaNews

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.