Tuesday, January 17, 2017

Pegelaran World Geothermal Congress 2010 di Bali

February 22, 2010 by  
Filed under Geothermal

World Geothermal Congress (WGC) 2010 akan digelar di Bali tanggal 25 hingga 30 April 2010. Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah pertemuan para stakeholder panas bumi terbesar di Bali.

Sekitar 2.500 peserta dari 80 negara akan hadir dalam pertemuan yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali tersebut. Panitia penyelenggara Ika Nazarudin mengatakan, pertemuan tersebut sangat penting bagi Indonesia.

Bagi Indonesia, WGC 2010 merupakan ajang promosi serta percepatan investasi pemanfaatan energi panas bumi untuk mewujudkan Indonesia menjadi lumbung dan kiblat energi pana bumi dunia. Momentum ini sangat penting mengingat Indonesia sebagai salah satu negara di dunia yang memiliki potensi panas bumi, namun belum tereksplorasi secara tepat guna.

Untuk itu, sosialisasi tentang panas bumi perlu lebih digencarkan kepada masyarakat umum. Upaya sosialisasi tersebut dilakukan panitia dengan menggelar lomba lukis untuk para pelajar mahasiswa se-Bali. Bahkan, panitia juga menggelar lomba lukis untuk para siswa Sekolah Luar Biasa di seluruh Bali. Tema lukisan adalah adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan panas bumi.

Lukisan tersebut akan memperlihatkan geotermal sebagai energi yang bersih, terbarukan, dan ramah lingkungan. Kriteria lomba lukisan terdiri penyampaian pesan tema, komposisi warna dan bentuk, teknik pewarnaan dan kreativitas. Hasil karya lukisan dimasukkan dalam amplop dan dikirim ke panitia untuk dinilai. Panitia akan menyiapkan hadiah berupa uang untuk berbagai kategori dan piagam penghargaan.

MediaIndonesia.Com
Arnoldus Dhae

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.