Monday, October 23, 2017

Neyveli Lignite incar tambang batu bara Indonesia

May 31, 2010 by  
Filed under Featured, Coal

Perusahaan tambang lignite (batu bara berkalori rendah) Neyveli Lignite Corporation (NLC) mengincar kemungkinan mengakuisisi wilayah tambang batu bara di Indonesia dan Afrika Selatan yang akan dipakai untuk bahan bakar PLTU di India.

“Kami sedang mengeksplorasi kemungkinan untuk mengakuisisi tambang batu bara di Indonesia dan Afrika Selatan sehingga dengan begitu kami dapat membangun PLTU di sepanjang pantai dan tidak perlu menunggu jalur khusus batu bara,” kata Chairman and ManagingDirector NLC A.R. Ansari dikutip India-server.com pekan ini.

Ansari mengatakan tambang batu bara yang akan diakuisisi memiliki kapasitas produksi sekitar 2,5 juta ton per tahun. Berdasarkan taksiran NLC, ak tuisisi itu diperkirakan akan menelan dana sekitar Rs400 crore.

NLC juga tengah berencana membangun PLTU berskala besar di Chennai, India. NLC menyebutkan perusahaan itu tidak lagi menggebu-gebu untuk merealisasikan pembangkit listrik tenaga nuklir dan pembangkit listrik tenaga air di Orissa karena lambannya respons dari pemerintah setempat.

“PLTN di India akan memakan waktu yang panjang sekali untuk bisa dituntaskan, sebagai contoh proyek PLTN Kudankulam. Respons dari pemerintah Orissa untuk membangun proyek itu sangat-sangat lamban dan karenanya rencana proyek kemungkinan gagal,” tutur Ansari.

Selain itu, NLC juga ada kemungkinan untuk menandatangani nota kesepahamandengan pemerintah Uttar Pradesh untuk membangun PTU 2.000 MW di Kanpur.

“Sasaran kami saat ini bagaimana meningkatkan kapasitas produksi batu bara perusahaan hingga 79,85 juta ton per tahun dan pembangkit listrik bisa mencapai 13.790 MW pada akhir periode rencana XII,” katanya.

NLC juga memiliki beberapa rencana besar untuk membangun pembangkit baru di Tamil Nadu. NLC berencana membangun pembangkit berkapasitas 2.000 MW di sepanjang Tamil Nadu dan 4.000 MW di Cheyyar di dekat Chennai.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.