Wednesday, July 26, 2017

Mobil Mewah Pasti Dilarang Pakai BBM Premium

June 4, 2010 by  
Filed under BBM, Featured

Jakarta – Pemerintah memastikan akan melarang mobil mewah menggunakan premium. Kebijakan ini dilakukan agar dana subsidi BBM tepat sasaran kepada yang memerlukan dan pemerintah tidak nombok lagi.

Demikian disampaikan oleh Dirjen Migas Evita Herawati Legowo saat ditemui di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (1/6/2010).

“Jadi kalau mobil mewah masih menggunakan premium itu yang keliru,” tegas Evita.

Evita mengatakan, saat ini pemerintah sedang mengevaluasi berbagai kajian untuk menata konsumsi BBM bersubsidi di tanah air.

“Semua dievaluasi, semua dievaluasi. Karena itu tadi, aturannya ada UU-nya, subsidi hanya diberikan ke yang tidak mampu. Yang mana yang tidak mampu, itu sedang dievaluasi,” tuturnya.

Pemerintah akan melihat, apakah jatah BBM bersubsidi tahun ini yang sebanyak 36,5 juta kiloliter akan kembali melebihi kuota. Jika iya, maka pemerintah akan segera mengambil kebijakan untuk mengurangi konsumsi BBM untuk sektor kendaraan pribadi. “Tapi yang terang subsidi hanya untuk yang kurang mampu,” ujarnya.

Untuk mobil mewah, pemerintah belum memutuskan kajian besaran cc mesin kendaraan yang dianggap mewah. Namun semua akan dievaluasi sehingga subsidi tepat sasaran.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.