Saturday, March 25, 2017

Minyak SPU Ledok Cepu milik Pertamina EP tumpah

July 12, 2010 by  
Filed under BBM

Stasiun Pengumpul Utama (SPU) Ledok milik PT Pertamina EP Field Cepu mengalami kerusakan sehingga minyak di tampung di stasiun tumpah ke sungai.

Pertamina EP Field Cepu, seperti dikatakan Humas PT Pertamina EP M. Harun, telah berhasil menanggulangi tumpahan minyak di Ledok, Distrik 2 Cepu, Blora, Jawa Tengah, kemarin

Pada Rabu tengah malam, Pertamina EP Field Cepu telah berhasil mengangkat sebanyak 95% minyak yang tumpah dari sungai. Hingga berita ini diturunkan pihak Pertamina masih melakukan pembersihan sisa tumpahan minyak di sekitar lokasi.

Kejadian tumpahnya minyak,lanjutnya, terjadi pada Rabu pagi (7/7) dari tangki No. 56 di SPU Ledok. “Kami [Pertamina EP Field Cepu] segera melaksanakan penanggulangan dengan memasang tiga lapis oil boom di sungai pada jarak 2 kilometer dari SPU Ledok,” ujarnya hari ini.

Selain itu, tambahnya, Pertamina EP Field Cepu telah menyiagakan Kendaraan Pemadam Kebakaran. Selain itu, untuk mencegah minyak yang terlepas, telah ditambahkan tiga lapis oil boom antara jarak kilometer kedua dan kilometer ketiga dari SPU Ledok.

Selanjutnya tumpahan minyak yang diperkirakan mencapai 12 barel tersebut diangkat dari sungai menggunakan vacuum truck dan oil skimmer. “Tumpahan minyak itu berhasil diangkat sebanyak 95%.”

Dia mengakui selama proses penanggulangan tumpahan minyak sempat terjadi dua kali pembakaran tumpahan minyak di Sungai oleh sekelompok oknum masyarakat. Namun demikian kebakaran tersebut, berhasil dipadamkan oleh pihak Pertamina EP field Cepu.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.