Sunday, July 23, 2017

Minyak naik di atas US$81 per barel

March 23, 2010 by  
Filed under BBM

Harga minyak meningkat untuk pertama kalinya dalam tiga hari, naik di atas US$81 per barel karena RUU reformasi kesehatan AS yang baru mendorong Wall Street menguat dan dolar AS sedikit melemah terhadap mata uang asing.

Perombakan jaminan kesehatan yang diusung Presiden Barack Obama membawa bantuan untuk investor dan mengirim saham sektor kesehatan sektor lebih tinggi setelah satu tahun diperdagangkan volatil di tengah kekhawatiran beban dari reformasi.

Dolar AS sedikit melemah terhadap mata uang basket, setelah pada awal sesi kemarin menguat terhadap euro, ketidakpastian tentang bantuan untuk utang yang menimpa Yunani.

Minyak mentah AS, kontrak berjangka New York minyak mentah light sweet, untuk pengiriman April, yang jatuh tempo pada Senin, naik US$0,57 menetap di US$81,25 per barel, setelah jatuh pada US$78,57 di awal perdagangan. Minyak mentah Brent North Sea untuk penyerahan Mei naik US$0,66 menjadi US80,54 per barel.

“Pasar minyak mengikuti kenaikan indeks S&P,” kata Tim Evans, analis energi pada Citi Futures Perspective di New York.

Indeks S&P 500 naik 0,7%dalam perdagangan sore. Harga minyak turun dalam dua minggu berturut-turut hingga Jumat, jatuh lebih jauh dari tertinggi 2010 US$83,95 per barel pada Januari.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.