Friday, January 20, 2017

Menperin Janji Perjuangkan Pasokan Gas untuk Industri

March 4, 2010 by  
Filed under BBG


Surabaya – Menteri Perindustrian MS Hidayat berjanji akan memperjuangkan tidak adanya pemotongan pasokan gas untuk industri nasional (dalam negeri).

“Menko Perekonomian sudah mengundang BP Migas, PGN, dan Pertamina untuk rencana pengurangan pasokan gas sekitar 10 persen bagi sektor industri mulai April,” katanya, di Surabaya, Rabu (3/3).

Setelah berbicara dalam dialog interaktif bertajuk “Revitalisasi Industri Manufaktur Maritim” dalam rangka “Semarak Mahasiswa Perkapalan” (Sampan) ke-4 di ITS Surabaya, ia mengatakan industri nasional sangat membutuhkan gas.

“Industri nasional nggak boleh dikorbankan, terutama industri keramik, kaca, dan baja di Jawa Barat, serta beberapa industri di Jawa Timur,” kata menteri yang juga Ketua Umum Kadin itu.

Ia mengatakan pihaknya akan memperjuangkan pasokan gas bagi industri nasional itu supaya sektor industri di dalam negeri tidak terganggu dan daya saing bangsa akhirnya menurun.

“Pengurangan pasokan gas itu memang dimaksudkan untuk pemenuhan kebutuhan gas bagi PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) Persero dan juga untuk kepentingan ekspor ke Singapura,” katanya.

Oleh karena itu, katanya, pihaknya akan membicarakan hal itu dalam pertemuan dengan Presiden, sebab stabilitas produksi dari industri nasional harus tetap terjaga.

“Itu penting untuk bisa bersaing, terutama dalam era perdagangan bebas melawan produk-produk China,” katanya.

Media Indonesia

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.