Saturday, May 27, 2017

Menperin: Gas Industri Bisa dari Relokasi

March 11, 2010 by  
Filed under BBG

Menteri Perindustrian, MS Hidayat yakin kebutuhan gas bagi industri domestik bisa dipenuhi semuanya dari ladang gas dalam negeri sendiri. Pemenuhan pasokan gas industri itu bisa diselesaikan untuk jangka pendek dari relokasi kontrak yang sudah ada.

”Yang pemotongan gas industri 20 persen itu bisa diatasi untuk tidak dilaksanakan, mungkin caranya dengan merelokasi yang dari Chevron untuk memenuhi kebutuhan industri,” cetus Menperin kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (11/3).

Hidayat berpendapat, pemenuhan kebutuhan gas industri dalam negeri masih bisa diupayakan dari sumber domestik. Walau, nantinya ada yang dipasok dari luar negeri. Menurutnya, dalam jangka pendek pemenuhan gas diupayakan dari pembicaraan ulang kontrak-kontak gas dalam negeri. ”Kalau gas itu mudah-mudahan meskipun nanti mungkin masih ada impor, akan bisa diatasi,” janjinya.

Hidayat mengatakan, pasokan gas untuk industri sebagian sudah teratasi. Misalnya, untuk di Jawa Barat sudah ada pertemuan terkait pengurangan 20 persen jatah gas industri. ”Nanti pengumumannya akan dilakukan menteri ESDM,” ungkapnya.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.