Friday, September 22, 2017

Menara Saingan Petronas Bakal Jadi Lokasi Sinergi BUMN

March 14, 2010 by  
Filed under BBM, Featured

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar menyatakan menara BUMN yang rencananya dibangun untuk menyaingi menara Petronas didirikan sebagai lokasi sinergi perusahaan plat merah.

Menurut Mustafa, sinergi yang dilakukan bisa berbagai macam, mulai dari rapat bersama hingga melakukan penandatanganan kerjasama sesama perusahaan milik negara.

“Ini wacana yang bisa mengakomodir seluruh BUMN yang ada. Nanti akan ada sinergi fisik dan non fisik di gedung ini,” kata Mustafa di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (13/3/2010).

Ia mengatakan, meski masih wacana, pembangunan menara saingan Petronas itu bukan semata-mata untuk kebanggan pemerintah dan BUMN saja tetapi diharapkan bisa menjadi kebanggan rakyat Indonesia.

Sedikitnya sudah ada 4 perusahaan plat merah yang menyatakan minatnya untuk membangun menara tersebut, antara lain PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Pertamina (Persero), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), dan PT Adhi Karya Tbk (ADHI).

Empat BUMN yang ingin dilibatkan dalam pembangunan menara itu sudah memberi banyak masukkan, salah satunya lokasi menara tersebut akan berdiri. Rata-rata mengusulkan menara itu dibangun di Jakarta.

Sebelumnya, Mustafa berangan-angan seluruh perusahaan plat merah bisa membangun sebuah menara layaknya menara Petronas di Malaysia. Menara bersama itu diharapkan bisa dibangun dari dana patungan seluruh BUMN yang saat ini berjumlah sekitar 140 perusahaan.

Menurutnya, saat ini kekuatan dan cakupan BUMN tersebar dengan luas di seluruh tanah air. Ia mengharapkan, dengan adanya satu simbol berupa menara tersebut, maka kekuatan yang tersebar luas itu bisa dihimpun dalam satu tempat dan menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.