Friday, September 22, 2017

Medco sediakan US$400 juta untuk ekspansi ke Libya

March 11, 2010 by  
Filed under BBM, Featured

PT Medco Energi Internasional Tbk akan menginvestasikan dana sebesar US$400 juta (sekitar Rp3,8 triliun) untuk membiayai ekspansi bisnis perseroan ke Libya.

Jumlah tersebut merupakan 50% dari total kebutuhan investasi di negara tersebut yang mencapai US$800 juta. Sisanya akan dipenuhi oleh perusahaan yang digandeng, yaitu Libyan Investment Authority (LIA).

“Untuk memenuhi kebutuhan itu, ada banyak bank yang siap untuk memberikan pinjamannya. Pengembangan di Libya butuh waktu selama tiga tahun, dan plan of development bisa terbit Maret ini,” ujar Komisaris Utama Medco Hilmi Panigoro hari ini.

Menurut dia, persero akan menggunakan skema pinjaman reserve based lending. Dari negara ini, Medco diperkirakan bisa mendapatkan tambahan produksi minyak sebanyak 50.000 barel per hari.

Hingga saat ini produksi rata-rata minyak yang dicatat oleh Medco mencapai 32.000 barel per hari. Jumlah tersebut melampaui dari target yang dipatok sebesar 31.000 barel per hari.

Khusus produksi gas, perusahaan milik keluarga Panigoro ini mampu memproduksi hingga 141 juta standar kaki kubik per hari (MMscfd). Tahun ini produksi tersebut ditargetkan naik menjadi 145 MMscfd.

Selain di Libya, perseroan juga mengembangkan usaha ke Yaman. Di negara ini Medco memiliki dua blok, dan tahun ini sudah mulai dilakukan uji seismic.

“Kami sudah membuka kantor di Yaman, serta melakukan perekrutan karyawan untuk mendukung bisnis kami,” lanjut Hilmi.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.