Tuesday, January 17, 2017

Masalah Pasokan Gas Industri Di Bawa Ke Forum Kabinet

March 8, 2010 by  
Filed under BBG, Featured

Menteri Perindustrian MS Hidayat tegaskan akan memperjuangkan agar industri nasional tidak mengalami pengurangan suplai gas. Ia akan membawa masalah ini ke forum kabinet.

“Menjelang 1 April, saya akan bicara di forum resmi di Menko Perekonomian bahkan Kabinet. Jika ini dibiarkan maka sektor industri akan mengalami penurunan karena policy kita yang tidak konsisten,” tegasnya saat ditemui usai Pemberian Penghargaan Industri Hijau 2010 di Jakarta Convention Center, Sabtu (6/3/2010).

Menurut Hidayat, rencana pengurangan pasokan gas ke sektor industri akan menjadi senjata makan tuan bagi pemerintah, karena kinerja industri akan mengalami penurunan akibat kebijakan tersebut. Oleh sebab itu, ia akan berupaya agar tidak terjadi pengurangan pasokan gas ke sektor industri.

“Apapun yang terjadi, jaga kepentingan industri karena itu komitmen pemerintah. Saya akan berjuang agar industri bukan dipotong suplainya tapi diberikan,” ujarnya.

Jika terjadi penurunan kinerja sektor industri, ujarnya, imbasnya akan berujung pada dilakukannya PHK karyawan dan tentunya berdampak pada tidak tercapainya target pertumbuhan ekonomi secara nasional.

“Dalam jangka dekat tidak bisa dikurangi karena akan menurunkan kinerja industri, yang akan terjadi PHK kalau PHK terjadi yang kena nasional, pertumbuhan ekonomi akan mengalami penurunan,” jelasnya.

Sebelumnya, pemerintah telah mendesak kepada sektor industri untuk menghemat penggunaan gas hingga 20 persen. Menko Perekonomian Hatta Rajasa beberapa waktu yang lalu berjanji akan melakukan pertemuan dengan pihak Pertamina, ESDM, dan BP Migas. Namun, hingga saat ini, belum ada keputusan mengenai hal itu.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.