Tuesday, May 23, 2017

Manajemen BP Migas Dirombak

February 26, 2010 by  
Filed under BBM

JAKARTA. Manajemen Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) kembali mengalami perombakan.

Jabatan Wakil Kepala BP Migas yang semula dipegang Hadi Purnomo berpindah ke Hardiono yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Umum BP Migas. Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina EP Cepu Haposan Napitupulu dilantik menjadi Deputi Perencanaan BP Migas menggantikan Ahmad Luthfi.

Dalam keterangan pers, Kepala Humas BP Migas Sulistya Hastuti Wahyu menyatakan perombakan itu merupakan bagian dari promosi jabatan dan untuk meningkatkan kinerja BP Migas.

“BP Migas harus semakin bisa diandalkan (prudent) seiring dinamika dan tantangan di sektor hulu migas. Jadi pergantian dan promosi ini dilakukan semata untuk meningkatkan kinerja BP Migas,” tutur Sulis.

Selain Haposan, nama baru yang masuk ke dalam jajaran pimpinan BP Migas kali ini adalah Syamsu Rizal Asir yang menjadi Deputi Umum BP Migas. Sebelumnya Syamsu Rizal tercatat sebagai salah satu kepala divisi di BP Migas.

Pelantikan tersebut dilakukan di Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Darwin Zahedy Saleh di Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (25/2).

“Perombakan perlu dilakukan untuk memberikan penyegaran di tubuh BP Migas. Kepada bapak-bapak (yang baru dilantik) diharapkan dapat membantu Kepala BP Migasagar dapat mencapai target poduksi tahun ini sebesar 965.000 barel per hari (bph),” ujar Darwin.

Salah satu upaya untuk mengejar target tersebut adalah dengan mendorong agar produksi minyak bumi Blok Cepu bisa mencapai target 20 ribu bph. “Dengan masuknya Pak Haposan sebagai orang yang selama ini mengurusi Blok Cepu mampu membantu BP migas pencapaian target produksi tersebut yang akan berkontribusi signifikan terhadap pencapaian target lifting minyak nasional,” papar Darwin.

Media Indonesia
Jajang

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.