Tuesday, July 25, 2017

Lifting Minyak Dipatok 965 Ribu Barel per Hari

April 27, 2010 by  
Filed under BBM, Featured

Diputuskan lifting Minyak Tetap 965 ribu barel per hari (bph). Penetapan ini sekaligus telah membantahkan asumsi lifting minyak BP Migas yang hanya sebesar 917 ribu bph dan melewati kesepakatan lifting minyak pemerintah sebelumnya senilai 955 ribu bph.

Menurut Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Darwin Zahedy Saleh dalam rapat kerja bersama Komisi VII DPR RI di Jakarta, Senin (26/4), upaya pemerintah agar tercapai target lifting minyak sebesar 965 ribu bph antara lain, mengoptimalkan perolehan minyak dari remaining reserves pada sumur lama, melakukan percepatan produksi di lapangan penemuan baru, dan mengoptimalkan sinkronisasi jadwal planned shutdown.

Sebelumnya, Kepala BP Migas R Priyono mengemukakan, target lifting minyak hanya mencapai 917 ribu bph dikarenakan sebagian besar sumur minyak sudah tua. Rata-rata penurunan sekitar 12%-15%, walaupun upaya optimalisasi dilakukan hingga meningkat menjadi 2%.

Sedangkan target lifting dari Kemen ESDM 955 ribu bph didasari pada kenyataan empat bulan terakhir, rata-rata lifting minyak mencapai 954 ribu bph serta program kerja dan anggaran yang dapat direalisasikan Kontraktor Kontrak Kerja sama (KKK) dengan baik.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Harga minyak indonesia (ICP) ditetapkan US$80 per barel, volume BBM dan LPG bersubsidi tidak terjadi perubahan dari APBN 2010 sebesar 36.504.779 kilo liter dan 2.973 ribu ton.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.