Monday, May 29, 2017

Libia Undang Perusahaan Jasa Hulu Migas Indonesia

May 7, 2010 by  
Filed under BBG

Libia juga mengundang perusahaan-perusahaan migas Indonesia untuk aktif di kegiatan hulu migas negara Muammar Qadafi tersebut.

“Peluang bagi perusahaan migas Indonesia untuk masuk, tidak hanya untuk kegiatan eksplorasi dan produksi, tetapi juga service hulu migas,” ujar Chairman National Oil Corporation (NOC) Shukri Muhammed Ghanem di Jakarta, Kamis (6/5).

Di negara penghasil migas terbesar nomor dua di dunia tersebut, saat ini terdapat sekitar 50 perusahaan migas yang beroperasi di Libya, termasuk Pertamina dan Medco Energy. Namun, tuturnya, Libya kini membutuhkan jasa hulu migas untuk meningkatkan aktivitas industri migasnya.

“Kami mengundang perusahaan service, infrastruktur, geologi, dan engineering. Sudah ada 50 perusahaan migas yang aktif di Libia. Namun, kami kini sangat membutuhkan perusahaan jasa hulu migas,” jelasnya.

Libya adalah salah satu negara yang memiliki sumber daya migas terbesar di dunia setelah Arab Saudi. Pemerintah Libya juga mencanangkan peningkatan produksi minyak menjadi 3 juta (bph) pada lima tahun mendatang dari 1,5 juta barrel minyak per hari saat ini.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.