Saturday, March 25, 2017

Laba Exxon Mobil melonjak

April 30, 2010 by  
Filed under BBM, Featured

WASHINGTON (Antara): Exxon Mobil pada Kamis mengatakan keuntungan kuartal pertamanya naik 38% terhadap periode yang sama tahun sebelumnya, menjadi US$6,3 miliar.

“ExxonMobil mencapai hasil yang mantap dari operasi di seluruh dunia,” kata pimpinan Exxon, Rex Tillerson.

Keuntungan tersebut belum termasuk US$200 juta biaya yang harus dikeluarkan terkait perubahan undang-undang kesehatan di Amerika Serikat.

Di tengah tingginya harga minyak sekitar US$85 per barel, Exxon telah memperkirakan untuk membukukan keuntungan sedikit lebih kuat menurut analis.

Pada 2009 Exxon telah mencatat laba terbesar perusahaan publik di dunia, US$40,6 miliar, di tengah harga minyak US$140 per barel.

Perusahaan yang berbasis di Irving, Texas ini, mengatakan produksi minyak meningkat sekitar 4,5% pada kuartal pertama dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Perusahaan menambahkan bahwa pihaknya diperkirakan untuk segera menjalin kerja sama dengan perusahaan produsen minyak AS.

“Kami terus mengembangkan merger XTO dan menerima izin dari Komisi Perdagangan Federal Federal AS dan pemerintah Belanda. Kami terus menargetkan selesai pada akhir kuartal kedua,” demikian pernyataan perusahaan.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.